Skip to main content

Hmm..

si mahasiswa NTU yg bunuh diri itu denger2 namanya david.
sigh.. mgkn final year presssure was too much to him.
jadi inget masa2 kerjain final year project, tinggal 3 bulan dan gua maseh blank.
untung ngga masuk berita ky dia.

life is a funny thing.
well since there is a chance that this may not be a simple suicide,
lets not assume so.
maybe there's a truth behind this.

duh.. jd inget kalo di conan trus dia bilank,
"ini bukan bunuh diri.. ini adalah kasus pembunuhan!"
jadi serasa mao jadi detektip -_-

Comments

Linda said…
I know him. He's not someone yg bisa stress sampe segitunya. I believe it's not a suicide. let's pray that God reveals the truth.... :)
phoenix chix said…
oh yah? katanya dia jg ada mslh keluarga dsb..
but then.. yeah.. suicide is a big thing. jadi terdengar kaya kasus yg membutuhkan Conan inih. jangan2 ini pembunuhan -_-

anyway.. since you said so.. i will remove my presumption on the suicide part =)
ivan said…
Hmm.. btw ko, thank u smsnya kmrn, hihihi... jd lupa bls, kmrn itu lg tidur siang gara2 jetlag, hahahaha
Grady said…
gara2 kasus ini, makin banyak orang benci cinpur, haiz.. knapa slalu berhubungan dengan rasist sih.. while the fact is personal things..
Jenita Darmento said…
This comment has been removed by the author.
phoenix chix said…
hehe krn the fact is grad.. bagi most people itu.. race matters.

that's normal seh =)

cuman ada some people yg uda bukan cuman racist, tapi stupid, kalo baca comment nya di indosing.
Anonymous said…
to "jend"
please donk..kalo comment dipikir lagi..
jangan nyakitin orang2 yg baca...
thanks
Linda said…
karena biar gimana pun juga,
kisah ini ditutup-tutupin based on a simple fact... student-nya itu org indo, prof-nya itu singapore citizen. ini udah jadi urusan negara, bukan soal race. mereka toh dua2nya 'chinese'
Linda said…
i guess ini saatnya bangsa indonesia jg bisa membela 'chinese'. ini saatnya indonesia bersatu :)
. tinkerbell . said…
This comment has been removed by the author.
Anonymous said…
and "jend"..
for your information..
david itu anak Tuhan..
tolong dipikirkan baik2 yah...
makasi

ps;
tadi kepost page blog pv sendiri..
maap2..salah login
Anonymous said…
Hi Grad....tentunya ini bukan racist...tapi gw salah satu yang juga jadi kecewa ama singaporeans karena kasus ini...

Let me Clarify...

1. ini emang personal things (dimanapun bisa terjadi), tapi gw gak pernah nyangka bahwa ternyata comment para singaporeans (most of them 80-90%) ternyata sangat menyakitkan hati relatives atau temen dari david...jawaban yg baik adalah dari non cingpur...atau biasanya cingpur yg baik bgt..

2. Singapura gak kasi anak indonesia untuk interviewed by the media...u know why??? jelas karena tidak mau membuat citra buruk pada NTU..
jadi karena NTU ingin namanya baik, dia menutup FACTS... ckk ckk mbak gw aja tau arti kata "MAAF" grad...

3. Lalu, other than that, tau 5K kan grad?? terkenal bgt di singapura tapi di negara lain tidak...ttg Kanciong, Kiasu,bla bla bla bla.. lupa gw...
gw selalu pake itu... actually itu implied bahwa MOST OF THEM adalah orang yang INDIVIDUALISTIC atau tidak mementingkan orang lain... dan itu juga implied bahwa mereka heartless kan..at least most of them..


Saat ini gw rasa kita semua ga ada yang tahu kebenerannya..cmn Tuhan yg tahu, orang yg uda meninggal gak bisa bela dirinya lagi...Tapi yang harusnya kita liat, gw rasa MOST OF singaporeans uda lupa ya ttg Hati...dan bentar lagi rasanya DUNIA akan kehilangan hati jg..

jadi maaf grad kalo gw sekarang tidak setuju dengan pendapat lu..it's not personal things...ini adalah permasalahan suatu negara secara skala besar...

Thankkk you ko david , aku bisa memakai blog ini utk tulis2 ...aehaheuaheuahuehauehauehua Gbu ko
Anonymous said…
Incident di NTU itu personal thing...tapi permasalahan yang diatas bukan lagi personal thing..itu maksud gw ! hahahah
Linda said…
normalnya... cuma org2 yg deket di hati itu yg bisa melukai. jadi, ndri, kalo singapore melukaimu... artinya kamu memang masih peduli sama singapore.

take heart, bro. ini udah tertulis di alkitab. kasih kebanyakan org akan menjadi dingin... dan mungkin singapore itu duluan.

yg jelas gw salut sama colleague2 gw di kantor, singaporean juga. mrk ga kepoh tanya2 gw soal insiden ntu. mrk diem ajah. mrk cukup considerate & gak mau menyinggung gw. dr situ gw tau, masi ada org2 singapore yg pantes utk dpt respect gw.
Jenita Darmento said…
to c owenn..

im sorry cc.. =(
bombie {=^o^=} said…
wwooo....that's so good Lind..

Banding collegue gua yg notabene orang indo, malah nyuruh gua cari tau dr kalangan temen2 NTU gua...

yah...there are some strangely nice Singaporeans.

bombie {=^o^=}
bombie {=^o^=} said…
wwooo....that's so good Lind..

Banding collegue gua yg notabene orang indo, malah nyuruh gua cari tau dr kalangan temen2 NTU gua...

yah...there are some strangely nice Singaporeans.

bombie {=^o^=}

Popular posts from this blog

Yasuko to Kenji

Watched till the 8th episode, and each episode always has its touching moments, as well as silly moments. Not a spectacular drama, but a good one for sure. And the guy is a mangaka... oh no.. the dream that was buried long time ago... Go to mysoju.com if you'd like to watch. Amagasa - Yasuko to Kenji OST, by Tokio soo ka.... Tokio also sang My boss My hero's OST, Sorafune I think i like this band

journal: a little update

wow I am actually back to this blog. between Apr 27 2018 and now.. what has happened? I officially proposed to my girlfriend (wah.. trust me you gonna miss that word), got married, and.. became a dad. yeah.. all in a matter of less than 2 years. now when you consider the fact that in 2015 I would not have the slightest idea how things would turn out, it just goes to show how life changes in a blink. How is married life? Well.. I am one of those who has pretty pragmatic view when it comes to marriage. I have seen enough to know that relationship is messy. So.. I must say marriage has been way way better than my expectation hah.. For example.. I knew that my wife is a smart woman. I knew some of her shortcoming too.. (and there are some I didn't know till we got married, of course) BUT... here's the big bonus. I didn't know she can be that adorably funny in her own way. Not funny like a standup comedian funny but.. you know.. she makes me laugh. Trust me.